Sabtu, 07 September 2013

Resolusi 2013 .. : " 1 DINAR buat 2x QURBAN... bisa gak yach kira-kira ??? " (Flash Report Pencapaian di Q3 2013)


Mumpung masih liburan akhir tahun.. mari kita buat TEKA-TEKI baru yang bisa kita jadikan RESOLUSI 2013 biar kegiatan pemberdayaan Ternak yang jadi Program Kerja, dan kurikulum SaKaDo_Academy @PeternakanSaKaDo jadi makin menarik dan menambah khazanah konsep paroan ternak yang ada di tengah kita....


FLAS REPORT sd SEPTEMBER 2013
- Relokasi Kandang... = DONE
- Re-Build Kandang Khusus Jantan = DONE
- Seleksi Bakalan = 1/2 DONE
- Tabngan Qurban =  yaaaa.... DONE walau cuma 3 peserta
Sinergi Terbar Qurban = Insya Allah 5 Domba Confirm


Siapa tahu dari teka-teki iseng ini bisa meng-TRIGGER orang lain untuk melakukan hal yang sama... biar ntar minimal saya bisa kecipratan pahala atas jerih payah muter otak nyari idenya dengan niat tulus untuk mempermudah orang melakukan IBADAH QURBAN di tengah BIAYA HIDUP YANG MAKIN MENJULANG .. Amin..




TAGLINE PilotProject nya: "Kandang TebarQurban B.O.T"


FLAS REPORT sd SEPTEMBER 2013
- 1 DINAR 2x ber-Qruban = Perlu di Remedial @2014....

Berkaca kepada pengalaman 2x perjalanan saat jualan langsung di musim qurban 2011 dan 2012, PeternakanSaKaDo sebagai new comer di dunia berkandang, sungguh sangat-sangat tidak mudah bagi kita untuk bisa bertahan ataupun untuk bisa masuk ke jalur pemasaran yang kejam.... berbagai Jebakan Rambo ternyata masih kerap kita temui karena masih kurangnya pengalaman kita.. ... mungkin bener juga kata blognya ex-temen kantor yg ngasih sharing Teori 10rebong Jam terbang itu ...


VALUE PROGRAM
" Peserta bisa Ikut TebarQurban 2x , Pemberdayaan Masyarakat jalan terus, dan Resiko Jebakan Rambo buat pengelola bisa di minimalkan.. "
Beginilah Lokasi Kandang Pemberdayaan Ternak-nya PeternakanSaKaDo ......
# ......@Rintisan Membuka Lembar Peradaban  Baru .....#



Negeri Indah Indonesia...  Menanti hadirmu.... Rindukan karyamu



Cukup bikin Ciut juga memang kalo sudah bicara pemasaran ...karena saat kita lempar produk ke pasar, orang tidak akan peduli apakah ternak kita itu dari program pemberdayaan masyarakat atau sapinya dari Feedlot besar yang profesional.. karena bahasa jualan itu dimana mana sama.. ujung-ujung nya harus bisa di terjemahkan dengan uang... dan kalo sudah uang yang bicara.. maka yang murah meriah lah yang jadi juara..




Dalam rangka menghindari pukulan-pukulan yang bertubi-tubi yang ada di "HUKUM PASAR", kita memang WAJIB terus kreatif agar semua mimpi dan cita-cita menciptakan KAMPOENG TERNAK bisa terus jalan.. walaupun mimpi itu sendiri belum tentu layak untuk direalisasikan.. minimal ini salah satu upaya agar kita tetap semangat melewati "Ujian dalam Menempuh 10rb Jam Terbang"  di atas. Mimpi terbaru saya beberapa minggu terakhir adalah mimpi bikin project "Kandang Domba -TebarQurban B.O.T"

....  Jurus Menghindar sementara kena TATANIAGA IMPOR SAPI....

PilotProject ini di arahkan secara khusus untuk pelaksanaan TEBAR QURBAN di Desa Binaan... jadi semua ternak yang dihasilkan dari konsep "KANDANG TEBAR QURBAN B.O.T" ini akan di potong dan didistrbusikan di desa, agar mereka bisa bakar-bakar sate lebih banyak saat hari raya qurban.. Project ini tidak lain hanya pengayaan dari konsep mimpi "TebarQurban di Desa Binaan" yang pernah di posting sebelumnya... 




Jika di Periode 2011-2012.. sarana dan prasarana infrastruktur kandang Sapi saya nilai sudah cukup dan akibat harga bakalan sapi yang membumbung tinggi mendorong target resolusi di 2013 fokus tentang kemandirian ternak, yang hanya bisa di peroleh jika kita punya "PABRIK BAKALAN TERNAK"... alias bisa brojolin sendiri ternak buat ngisi kandang yang kita miliki... seperti model konsep pembibitan "DOmba BERDIKARI" bantuan ZIS INDOSAT yang saat ini secara paralel sedang dirintis ..

 

Trus... mengapa harus pake DINAR sgala ??? Berhubung teori nya 1 DINAR = 1 KAMBING.. maka paling aman pendanaan project ini juga di dasarkan oleh nilai DINAR.. siapa tahu Dinar yang jadi modal pilotproject ini bisa di kembangbiakkan jadi 2 kambing Qurban.. sehingga kita bisa mendapat pelajaran baru bahwa 1 DINAR yang di putar di sektor Real akan lebih bermanfaat daripada sekedar di Gadaikan di KEBUN EMAS... plus Konsep ini nguji jurus ROTASI INDUKAN..

'
Secara teoritis sih.. kayanya memang cukup realistis Skenario Project "KANDANG TEBAR QURBAN B.O.T" ini,  dengan target 10 Dinar yang akan di jadikan modal membuat kandang khusus penjantan qurban dan pengadaan bakalan indukan.. harusnya jika di dukung Doa, Tahajud  dan Sedekah yang kuat, TESIS baru di SaKaDO_Academy ini bisa lulus dengan sangat memuaskan..   tapi terus terang.. agar lebih sempurna, saya harus UJI PUBLIK dulu alias tanya kesana kesini pada senior senior peternak yang lain. apakah model seperti ini pernah mereka coba.. minimal nanti ada masukan kira-kira "make sense" ga idenya... atau justru mereka bilang.. "Kalo cuma 1 DINAR mah NEKAD....!!!"...

Dalam 1 Tahun populasi Domba tidak pernah mampu saya hitung..


Namanya juga TEKA TEKI..... memang ini PR iseng-iseng buat liburan akhir tahun, skalian iseng-sieng juga bermimpi 5 thn ke depan arah SaKaDo_Academy ini ingin di bawa kemana, .. jadi jawaban judul nya sendiri  memang belum nemu yang pas...paling yang pas itu kalo judul blog kaya gini.. 
Resolusi buat 2013..: " 1 DINAR buat 2x QURBAN... bisa gak yach kira-kira ??? "  # ataukah harus 2 Dinar ? #




Tapi jika anda yang bukan peternak  alias ShohibulQurban yang biasa transfer titip ke lembaga qurban semacam Dompet Dhuafa, PKPU dll .. bagaimana kira-kira Ide judul blog ini.. apakah 1 DINAR GET 2x QURBAN bisa dibilang menarik...??? silahkan kirim respon ke email saya.. di PeternakanSaKaDo@Gmail.com   DITUNGGU yach biar teka-teki 2012 nya bisa kita pecahkan bersama !!!..


...Hasil UjiCoba 1 DINAR 2x Qurban...
Baru Generasi ke-3 dari Dinar Yang Kita Konversi Jadi Indukan
Dapat Menghasilkan Anakan yg Layak Qurban
Secara Uji Lapangan terbukti memang bisa dilakukan, 
....Namun untuk skala yang massal perlu kita ujicoba lagi.. !!!


============================
Repost Tulisan Jan 2013 .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar