Minggu, 22 Mei 2011

NAPAK TILAS DIMULAINYA PROYEK PEMBERDAYAAN DESA

Ini adalah kisah berseri dari perkenalan dengan sang supplier bibit dan kayu saat proyek pembuatan kandang di tanah mertua di daerah cileunyi.

Ceritanya dimulai ketika iseng cari bibit jabon dan jati putih dari Koran, saat barang diantar ... entah karena merasa "Karunya" alias kasian karena lahan yang dijadikan proyek penanam jabon dan jati putih nya terbatas, apalagi tau kalo itu hanya tanah mitoha alias mertua.. akhirnya konco  sang supplier tsb menawarkan tanah di kampung nya untuk dijadikan proyek penanaman bibit jabon plus sekalian persiapan membuat kandang kambing/domba dalam ukuran massal.

Mungkin udah rejekinya untuk menjejakkan kaki ke hutan sana.. ceritanya sih.. dana dari hutang pinjem sana pinjem sini tadinya akan dibelikan sawah di cileunyi, yang kebetulan mendadak ditawarkan menantu si bapak yang slama ini merawat tanah mertua untuk biaya pengobatan ibunya.. singkat cerita,meskipun tidak berminat untuk beli sawah namun dengan niat ikhlas menolong biaya operasi sang ibu tsb, dicapailah kesanggupan untuk membeli sawah 7 tumbak tanpa tawar menawar. namun ketika hari H yg disepakati untuk ngurus surat-surat AJB ke kecamatan terjadi, ternyata keluarga mereka membatalkan kesepakatan awal tanpa ada pemberitahuan.. padahal udah jauh-jauh cuti dari jakarta... .. ya udah.. kaga rejeki kali. ..hibur hati ini..


nah karena dana terlanjur sudah ditangan, teringatlah tawaran sang supplier bibit minggu lalu.. yg menawarkan tanah warga desa yang akan dijual... tanpa perlu cek lokasi terlebih dahulu.. yang penting dapat space yang luas dengan harga yang sama sawah 7 tumbak di cileunyi.. toh tujuannya adalah nanam bibit.. ngapain beli di lokasi stategis (ngeles karena ga ada dananya sih.... )


Cuma satu yang bikin saya optimis.. lokasi hutannya jauh dari yg ada dalam benak pikiran saya.. maklum waktu masih bujang pernah disuruh audit ke hutan punya PT WAPOGA di irian jaya.. dari kota Nabire harus naik speedboot selama 3 jam menyisir laut pasific...trus , dari muara dermaga lanjut lagi 3 jam lagi lewat darat pake truk tronton ke lokasi HPH nya...nah itulah banyangan hutan yang ada... Tapi Hutan yang ini ternyata mah masih bisa dijangkau dengan mobil SOLUNA (punya mertua juga nih... heheheh.. ga salah milih dah pokoknya....!!!!!) .... apalagi cuma longmarch ga sampai 30 menit ke lokasi.jadi cingcay saja lah proyek spekulasi hutannya dimulai.. .

Sebenarnya ada rasa cemas.. rasa khawatir.. bersampur rasa sedih dalam kesendirian menyusuri langkah demi langkah di hutan yang sepi.... ketika jejak jejak kaki ini menyisir jengkal demi jengkal tanah yang di tawarkan... begini jauhkah jalan yang harus ditempuh,. demi menyelamatkan proyek hutang piutang yang menimpa saudaraku?,... kalo orang ribut BERKEBUN EMAS dengan gadai dan gadai lagi tanpa keluar keringat.... maka otak saya ini harus berfikir super keras bercampur keringat demi menyelamatkan rumah tangga kakak yang terbelit hutang dengan mengGADAIKAN rumahnya atas nama saya ke bank via KPR, lalu dana KPRnya sebagian bayar hutang dia, sebagian saya belikan tanah dekat rumahnya agar dapat dikelola .. sebagian lagi dibelikan Emas,  lalu Emasnya saya gadaikan untuk beli kebun di hutan ini dan sebagian lagi bikin kandang ujicoba... suatu strategi investasi yg  lumayan PABALIUT..... mengingat cicilan 10 thn KPR senantiasa mengetuk pintu rekening gaji untuk dilunasi.. meleset dikit, maka bahaya yang akan mengancam.. cicilan KPR mandeg, kakak bisa terusir dari tempat tinggalnya. .dan hutang 10 thn tetap menghantui ..

Tapi SHOW MUST GO ON ..... tidak ada pilihan lain ...  inilah MISI RAHASIA untuk menemukan harta karun di hutan belantara sana .... Kuncinya sangat sederhana untuk mengurangi rasa ketakutan ketika masuk hutan...

Rumusnya adalah: "1 orang penakut ditambah 1 orang penakut sama dengan 2 orang pemberani....."

oleh sebab itu... mau tidak mau, hanya ada satu cara agar uang yg saya tanamkan di hutan bisa  bermanfaat.. yaitu ....Saya HARUS CARI 1 ORANG PENAKUT lagi..... hahahahahahahhahahaa
siapakah dia para penakut itu???

1 komentar:

  1. Kepada Yth...
    PT. PERUSAHAAN BUMN & Swasta National
    Up : Finance Manager / Bag Keuangan
    From : Ramadhan
    Contac : 0852-6996-0266
    Email : ramadhan99.gpi@gmail.com

    Prihal : Proposal Penawaran Bank Garansi & Surety Bond ( Non Collateral )

    Dengan Hormat.
    Adapun beberapa produk yg kami Tawarkan di antaralain :
    1.jaminan penawaran (Bid Bond)
    2.jaminan plaksanaan (ferpormance Bond)
    3.jaminan uang muka (Advance payment Bond)
    4.jaminan pemeliharaan (maintenance Bond)
    5.Jaminan Pembayaran & SKBDN
    6.construction All Risk
    8.rangka kapal / marine hull-konstruksi & Rekayasa
    9.costum Bond
    7.angkutan barang/ cargo
    10.energy Upstream & Downstream
    Demikian atas perhatian dan kerja sama yg baik saya ucapkan
    Terima kasih.

    Head Office,PT.GLOBAL PERSADA INDONUSA Utan kayu Utara Jl.Nangka No.20 Utan Kayu Kec Matraman-Jakarta Timur


    Hp / Wa : 0852 6996 0266

    Telpon : 021 - 2962 1873

    Fax : 021 - 2962 1878

    BalasHapus