Sabtu, 28 September 2013

Jalan Panjang Mushola SaKaDo... Ternyata Lebih Mengharukan Bikin Kandang Akherat....!!!


Update Postingan Edisi 5 Agustus 2012

"Amal Jama’i (gerakan bersama) secara bahasa berarti sekelompok manusia yang berhimpun bekerja bersama untuk mencapai tujuan yang sama.”

Entah mengapa Proyek Kandang Akherat, yang baru berupa rangka kayu sederhana ini, ternyata lebih membuat hati TERHARU bin Mellow-mellow dikit.. Tidak ada yg berbeda dari sisi material yg digunakan untuk membuat kandang Sapi sebenarnya, sama-sama hanya unsur kayu yg dominan..  


"Perubahan peradaban ini bisa dimulai. Caranya dengan membangun kepribadian individu Muslim dengan Islam pada seluruh aspek kehidupan-. Kemudian pembentukan keluarga-keluarga shalihah dengan seluruh nilai dan moralitasnya. Akhirnya akan terbentuk sistem masyarakat dengan seluruh interaksi sosial dan pengaturannya yang dinaungi dalam wadah institusi yang menjunjung tinggi nilai-nilai ilahiyah"

....Sidak Progress Mushola Sep'2012.....


 
NAMUN dari sinilah langkah awal kerja Amal Jama'i akan dimulai. ... Dari bangunan itu pulalah proses membangun suatu PERUBAHAN PERADABAN yang sesungguhnya akan dimulai..... meninjaklanjuti langkah perubahan peradaban dari suatu petak tanah sawah menjadi pusat kegiatan manusia menuju masa depan yang lebih baik... .   


  ISLAM BISA JAYA,.....  JIKA PEREKONOMIAN BISA Di KUASAI UMMAT nya .... JANGAN MIMPI KEJAYAAN ISLAM akan TERCIPTA JIKA URUSAN SAPI AJAH MUSTI NGIMPOR....!!!!
#...Sebuah Renungan Atas Tragedi Mesir....#





 
Begitu pula dengan proyek pemberdayaan ini, dibalik tokoh utamanya yaitu para SApi, KAmbing dan DOmba sudah pasti ada unsur-unsur personal lain  "dibalik kandang". Ada Crew Kandang, ada Shareholder Kandang, ada Shohibul Maal Paket Uji Nyali dan para pemeran figuran yg tidak bisa disebutkan namanya satu persatu yg secara pasti berkontribusi di proyek SaKaDo_Academy ini... 
 
"Ribuan batu bata yang berserakan tidak akan membentuk kekuatan, kecuali jika telah menjadi dinding, yaitu antara batu bata yang satu dengan yang lain telah direkat dan ditata secara rapi oleh ikatan hati" 
# Amal Jama'i itu Indah.... dan Mengagumkan... #


.... Ibarat Ribuan pengendara (saya, anda, rakyat maupun pejabat, pengamat dll) yang tiap hari terjebak macet di jalanan, tidak akan bisa merubah keadaan (macet, korupsi, perijinan lelet, banjir, kemiskinan dll) jika mereka tetap berkeluh kesah atau melaporkan keadaan tanpa solusi sistematik (lebih suka dan bangga menikmati jadi pengamat dibanding pemain..) dan ngandelin pa polisi ngatur lalu lintas (ngarep.com aparat yg dibayar dengan uang pajak bekerja profesional) ... penyebab titik kemacetannya pun kita diketahui bersama, walaupun dia mobilnya itu paling mahal sadunia (paling pinter ngasih analisa.. tapi bingung menerapkannya..), tetaplah akan bernasib sama (kena macet, ngurus ijin lelet, narkoba makin merajalela dsb) ..... 

"....Orang Islam itu baru bisa rapi sebatas dalam Shaf di masjid saja, begitu keluar dari masjid semu a kembali berantakan.. karena ternyata kita masih jadi GEROMBOLAN.. bukan jadi PASUKAN dalam satu komando, disinilah mengapa ber-Amal Jama'i menjadi relevan.. .. !!!"

Daripada Pusink Benerin Golongan Tua yang Bengkok Mulu...
... Mendingan kita Sasar ajah Calon Generasi Baru....


Kembali ke Laptop soal Mushola.... Jika Mushola sudah kelar, maka proyek fisik selanjutnya adalah menyediakan sarana Outbond atau sekalian "Rumah Pintar" bagi anak-anak desa dan sekaligus ibu-ibu nya biar pada ngumpul juga di Mushola Kandang. "Kalo Sudah Ngumpul, Materi Pelajaran Pemberdayaan pun bisa Di atur". Siapa tau juga dengan niru perjalanan nabi di masa kecil, yg ditempa keahlian menggembala kambing, jiwa anak-anak Desa Babakan Asem pun jadi terbiasa sejak dini Nyunah jadi para Komandan Pasukan KAMBING-DOMBA.. menuju terciptanya skill Profesi Akhir Zaman   ... Amin...
"Amal Jama’i (gerakan bersama) secara bahasa berarti sekelompok manusia yang berhimpun bekerja bersama untuk mencapai tujuan yang sama (.... Surga).”
Kata Pa Ustadz......Kunci Rejeki Itu Ada Di langit...
 ..Sooo Yuk Benahi Sholat, maka Rejeki di Bumi akan Lancar....amin..


Jangan sampai pula kisah sepupu saya ini terjadi lagi saat dia nemenin tamu dari negeri arab yang bingung selama perjalanan dari Jakarta-Bandung.....  "Disini rumput..Disana Rumput.. tapi kok Kambing-Domba nya kaga ada... ??" padahal di negerinya kambing bisa hidup meskipun cuma di gunung batu... TANYA KENAPA????




.. PROGRESS 2013, 
Mushola Kandang Udah Bisa Dipake Pramuka Yang Lagi Jambore Depan Kandang, 
Smoga Sang Pramuka Desa ada yang Bisa Menjadi Mujahid Muda Harapan Bangsa



.. PROGRESS 2014,
..Setelah Mushola,..Kita Mulai 
.Proyek Baru Pembebasan Lahan Buat Pesantren di Desa..


==========================================================
"Jazakallah buat para donatur yang sudah membantu proses pembangunan Mushola SaKaDo: Bu Dyah Ayu-Jkt, Bu Mike Garrett-USA, Bu Vinda-Ausie, Bu Eva-Jkt, Pa Drajat-jkt dan para donatur lainnya yg tdk bisa disebutkan satu persatu.., Smoga Allah SWT membalas amal kebaikannya dgn Rejeki yg berlipat-lipat dan penuh Barakah....Amin"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar