Rabu, 31 Oktober 2012

Pilot_Project "MicroFinance - UKM Pemberdayaan Ternak" vs Belajar "Business Model You" @SaKaDo_Academy.... #Your Job Is Not Your Carrer...#

Pernahkah anda DITAWARIN oleh bank, Dana Pinjaman ber-Bunga 0% ?? Dengan cuma bayar Rp100 rb buat biaya administrasi, maka anda akan mendapat dana 25-30 juta dicicil 3 bulan cicilan???? susah nolaknya kalo kita ditawarin seperti bunga 0% seperti itu, walaupun mungkin jika kita ambil dananya, kita juga tidak tau uangnya akan diapakan...  bisa aja ditaro saja di rekening... itung2 beramal bantuin BANK agar ga disemprit otoritas moneter karena kelebihan likuiditas...

Inilah salah satu kelemahan bank konvensional... asal rasio CAR aman, uang terpaksa dipinjamkan ke nasabah,.. mau dipake produktif or mau dipake konsumtif peduli amat.. Slama anda masih jadi orang gajian...anda layak dapat utangan.. padahal disisi lain,, banyak saudara-saudara kita yang butuh modal... Sampai jungkir balik proposal pengajuan pinjaman ke bank nya pada ditolak...

Jelas Kelebihan likuiditas di perbankan itu sumber nya pasti dari TABUNGAN anda... dan  ujung-ujungnya hanya bermanfaat bagi segelintir pihak yang pintar dan mempunyai skill entreprenuer lah yang akan mendapatkan fasilitas dana murah meriah tersebut.. TIDAK HERAN jika yang namanya pengusaha bin konglomerat akan terus menerus menggurita untuk mengembangkan sayap bisnisnya, karena pelurunya ada terus dengan senantiasa DI TAWARI NGUTANG oleh perbankan.. Nanti kalo hutang-hutang tersebut jadi kredit macet dll, tinggal dijadikan BLBI saja kaya kasus Century.. dan ditanggung rame-rame oleh semua rakyat kecil seperti warga desa Babakan Asem tsb.. gampang kan ..?? gitu saja kok repot.. ga mungkin banget kan soalnya, kalo ada Bank kolaps di negeri ini, pegawai BI yang jadi pangawas perbankan-nya yg di PHK...

 

nah.. fenomena DANA GRETONGAN ini akan menjadi fokus TEMA kurikulum SaKaDo_Academy ke depan, bagaimana caranya menggapai keberuntungan mendapatkan dana 0% dari perbankan.. atau kalaupun anda tidak seberuntung saya dapat 0%.. minimal rate bantuan kreditnya lebih murah daripada pinjaman normal.. TERLEPAS dari diskusi rate tersebut RIBA atau SYARIAH.. yang jelas ini suatu FAKTA bahwa buat perbankan.. kelebihan likuiditas itu menjadi permasalahan sendiri.. karena bisa di semprit oleh Bank Indonesia..

Atau bisa juga pembahasan dana GRETONGAN tersebut karena kita ketiban amanah mengelola DANA SOSIAL untuk proyek kegiatan yang kita rintis .. misalnya berasal dari DANA CSR atau Dana Pemberdayaan Umat dari Pengelolaan Zakat ..... seperti PilotProject Domba_BERDIKARI yang di Support Oleh ZIS INDOSAT
"...Bankable itu apasih? ..... bankable adalah prasyarat yang dapat diterima oleh bank bila kita ingin berbisnis dengan Bank. Syaratnya mudah atau susah? Susah sih tidak, mudah juga tidak... ya lumayan lah susahnya..... Istilah ini mungkin sering kita baca dikoran atau harian, yang biasanya beritanya sebagai berikut : pelaku usaha baru, susah menembus bank karena tidak bankable atau UKM tidak diperdulikan bank karena tidak bankable, dll........ "
One Step A Head nya adalah.. saya sedang ber-Mimpi untuk mengawinkan konsep DANA GRETONGAN dari ZIS INDOSAT melalui pemberdayaan ternak "Domba-BERDIKARI" dengan Mimpi bikin MicroFinance di Desa Binaan via Bankable Project bagi Warga Ternak Binaan agar warga-warga desa yang hidupnya bersajaha itu bisa menjadi NASABAH di perbankan yang ada...jadi shorttermnya baru sebatas mereka PUNYA REKENING BANK.. tentu tentu syarat akan TENDER-kan BANK mana yang bersedia jadi EO-nya...  misalkan saja BANK BNI.. karena saya dengar mereka punya proyek Kampoeng Ternak di subang.. jadi contoh di bawah ini adalah GrandDesign Perkawinan Dana Gretongan dengan MicroFinance Project alias UKM via pemberdayaan ternak.. 
"... Saat ini Bankable for UKM @Perbankan Indonesia = Ngasih Hutang buat Kalangan Rakyat Kecil yang kadang jadi kredit macet karena kaya nabur garam ke laut  = Bertolak Belakang dengan DOA TERHINDAR Dari HUTANG  = kita musti KREATIF agar CSR perbankan turun ke desa dulu.. baru saya ijinkan Kredit UKM nya bisa masuk... !!! "..

Concern saya....!!! karena sering blasak blusuk ke desa Babakan Asem.. mungkinkah warga desa disana juga DITAWARI dana pinjaman 0% seperti saya, yang notebene masih tercatat sebagai orang kantoran bermodalkan ID Card pegawai.. atau SK PNS kali.. ???  hmm kaya kaya nya kita semua TAHU JAWABAN-nya...

Soo.. kita coba saja berperan sebagai mediator.. agar warga desa binaan nanti bisa merasakan manfaat dari dana-dana perbankan .. MUDAH-MUDAHAN sih yg berbasis Syariah yg NYAMBUT ide saya ini... biar percepatan kesejahteraan dan perubahan peradaban di Desa Binaan smakin cepat diwujudkan melalui keberadaan PeternakanSaKaDo ini....

Yaaaah.. ini cuma upaya untuk tetap eksis sebagai SaKaDo_Thinker, belum bisa jadi SaKaDo_Doer... karena saya bisanya baru BERMIMPI saja.. MIMPI ini MIMPI itu.. nanti pa Kosim lah yang TUGAS nya.. merealisasikan mimpi-mimpi saya ini....  agar jika suatu saat SAYA atau ANDA di PensiunDini-kan, kita bisa belajar bareng-bareng di SaKaDo_Academy dibawah bimbingan pa Kosim Ahmadi S.P sang PEMBAWA PERUBAHAN di Desa Babakan Asem..

".... berMIMPI itu jelas lbh mudah dari BerBICARA, sayang....tak semua org yg pandai BICARA pandai pula MENULIS kan ucapannya.. , tapiiiiii dari sekian banyak Org Yg pinter Nulis. hanya sedikit dari mereka yg Bisa MENGERJAKAN apa yang mereka Tuliskan... dan dari sedikit org yg BIsa BeKERJA itu....Hanya segelintir orang yg SANGGUP BEKERJA dgn IKHLAS untuk Mewujudkan Mimpi-mimpi Mereka....itulah mereka ORANG_ORANG PILIHAN Allah..."

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus