Kamis, 18 Oktober 2012

Smoga Kami Bisa Segera "KEJAR TAKBIR-an 3 Hari 3 Malam" di Kandang Pemberdayaan....




Jazakallah kepada semua donatur mushola..

H2C...alias harap-harap cemas sedang melanda hati saya minggu-minggu ini, bukan hanya karena makin dekat dengan hari raya qurban namun juga harap-harap cemas apakah kumandang Takbir bisa bergema di Mushola Kandang sepanjang "3 HARI 3 MALAM" di hari Idul Adha nanti....... .

Cemas yang Pertama tentu karena lebih terkait CHANNEL DISTRIBUTION pemasaran kandang, yang akan menjadi tolak ukur dari nasib proyek perintisan pemberdayaan ternak di desa binaan yang di komandoi pa Kosim Ahmadi, apakah memang ada BAGI HASIL yang memuaskan buat pa Kosim dan crew kandangnya.. ataukah tetap masih dalam tahap meminimalkan "STUPID COST" ....  mudah-mudahan kecemasan tersebut bisa sdikit kita atasi dengan belajar bedah buku sebagai bekal buat TAHAP-3 nanti.. yang diharapkan bisa menyempurnakan Business Model Kandang Pemberdayaan di PeternakanSaKaDo,

Adanya beberapa rekan yang REPEAT-ORDER untuk supply qurban dan bandar-bandar qurban mulai sering mampir ke desa merupakan pertanda baik mengenai Bab CUSTOMER SEGMENT, tinggal masalah nekad dan modal kuat aja biar lapaknya bisa kaya Mall Qurban H DONI Depok, minimal tiap ketemu orang, kaya-kaya nya muka saya sudah mirip sapi.. karena yang diingat dan ditanya oleh mereka adalah...."Bagaimana sapi SaKaDo menjelang qurban ini..?".

Cemas yang kedua tentu karena waktu yang kami miliki tinggal hitungan hari untuk bisa "KEJAR TAKBIR-an" karena proses Mushola Kandang sedang menyentuh babak akhir.. Masang Genteng dan proses finishing lainnya..., Insya Allah syiar islam akan smakin bisa di tegakkan di sana...paling tidak kalau crew kandang mau sholat jadi lebih mudah... dan tinggal nabung lagi buat beli soundsystem biar kalo ada pengajian kandang dll, ustadz yang berceramah ga perlu teriak-teriak saingan sama suara sapi dan domba..


Kalau mimpi sih memang setinggi langit.. dari roadmap ber-Kandang "Dunia-Akherat "di atas ... siapa tahu dari mushola tersebut ada konglomerat nan dermawan yang tertarik dan bermurah hati membangun suatu pesantren wirausaha di Desa Babakan Asem, pasti tidak akan saya tolak...... Aminnn dah..

Sentral Kandang DombaBERDIKARI 

Mudah-mudahan...... paska Lebaran Qurban nanti, bukan saatnya saya dan pa Kosim untuk nyantai.. karena NADA DASAR SaKaDo yang baru akan mulai di ujicoba pula... nada dasar KAmbing-DOmba ini sekaligus jadi penglipur lara karena ternyata Proposal CSR PeternakanSaKaDo GAGAL MANING dalam ikhtiar nyari dana CSR gratisan  @lomba wirausaha British Council -AGF CEC BC.

PilotProject DombaBERDIKARI

Setelah saya anggap pondasi dalam perintisan beternak sapi bidang penggemukan cukup kuat, next project SaKaDo_Academy di TAHAP-3 nanti adalah mencoba membuka kelas baru dalam perintisan pemberdayaan ternak menuju VISI KAMPOENG TERNAK dengan belajar Pembibitan DOmba...




Jika Mushola ada, Kandang Sapi dan Kandang Domba Punya,,, tinggal satu yang tersisa.. yaitu membuat rumah panggung sebagai GuestHoouse buat para tamu yang ingin menimba ilmu ternak gratis di PeternakanSaKaDo.....doakan saja..mudah-mudahan kami bisa melengkapi fasilitas tersebut agar suatu saat konsep SaKaDo_Academy bisa terwujud...


Oh ya.. kurikulum belajar ternak domba yang akan kita pelajari.. pernah saya sampaikan dahulu.. yaitu dalam rangka mendalami JURUS ROTASI INDUKAN BUNTING..

GrandDesign di atas tentu saja tujuan akhirnya adalah kemandirian.. baik yang punya usul dan crew kandangnya makin mandiri dan sejahtera... juga bisa memandirikan semua orang yang pingin mandiri.. baik shohibul maal maupun siapaun yang bercita-cita ingin mandiri.. Amin.. smoga Allah senantiasa memudahkan jalan kami....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar