Minggu, 25 Maret 2012

Intermezzo... "Beternak" Orang, ternyata lebih menguntungkan ..Investasi ANTI GALAU yang sesungguhnya..


”Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkan kamu dari azab yang pedih? (Yaitu) kamu beriman kepada Allah dan rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagi kamu jika mengetahuinya. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkan kamu ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam Surga ’Adn.
Itulah keberuntungan yang besar. Dan (ada lagi) karunia yang kamu sukai, (yaitu) pertolongan dari Allah dan kemenangan yang dekat (waktunya). Dan sampaikanlah berita gembira kepada orang-orang yang beriman. (Q.S. As-Saff:553)
 ===============================================================================

Alhamdulillah.. lega rasanya... Proyek Tahunan TAaruf singKat Studi Islam, suatu tolak ukur  konsep TERIKAT-TERLIBAT dalam kerja berjamaah para anggota "komunitas pekanan" tempat saya "bimbel rutin mengenal diri" bisa kelar juga di Long Week End 24-25 Maret ini.. Meski masalah dana sempat bikin dag dig dug jantung saya selaku "bendahara abadi".. (abadi krn ga ada yg mau gantiin saya pegang uang kencleng".  

Suatu pelajaran penting juga bahkan suatu proyek kebaikan harus tetap bisa jalan walaupun dana proposal belum mencukupi, bahkan transferan donatur proyek  Dauroh TAKSI-2 inipun baru masuk ke rekening kas kencleng infaq  ketika posisi saya sudah dalam perjalanan ke lokasi Pondok Fajar di daerah Cisarua.. lah trus backup dana nya darimana?? yaaa harus ada yg jadi korban nombokin dilokasi ... lah trus disiapa yg dikorbankan kalo gitu... yaaa ga yang amatiran...ga yang parpol gede.... siapa lagi kalo bukan bendahara yg handle kresek infaq ini .. konsekuensi bikin proposal nya ga pada laku..hehehe

Trus.. apa hubungannya kegiatan  Dauroh ini dengan SApi-KAmbing-DOmba?? kalo di hubung-hubungkan sih pasti akan selalu ada .. dengan perkembangan urusan kandang yang makin melebar, maka kita harus tahu walau cuma dari "GoogleEarth view", kemana akan kita bawa pelebaran tersebut... itulah mengapa di blog ini selalu saya ulang-ulang suatu MIMPI INDAH mengenai konsep berkandang dunia-akherat.. 


RoadMap asal-asalan tentang Kandang Dunia Akherat merupakan upaya sederhana saya untuk meng-interkoneksi-kan program perbedayaan ternak rakyat ini dengan upaya-upaya yang dapat mencerdaskan kehidupan mental dan spiritual warga di Desa Babakan Asem, yg notabene berada di tengah hutan...  dimulai dengan proposal pilot project "SAPI CERDAS", tinggal nanti kita bikin lagi proposal untuk anak-anak di lokasi kandang dengan mengcopy paste kegiatan-kegiatan seperti dauroh ini ......

Nah..kalo kegiatan-kegiatan kebaikan seperti ini sudah dibiasakan di sana dan operasional kemitraan dalam berkandang pun sudah mengalirkan cash flow positif yang mandiri.. tinggal selangkah lagi kita memuwudkan  MIMPI INDAH di PeternakanSaKaDo, sebagai tempat belajar Social Entrepreneurship bernuansa religius, agar bisa tercipta JonggolFarm versi Sumedang..  



Penyiapan ustadz-ustadz buat Proyek Kandang Akherat pun secara "iseng-iseng berhadiah" sudah saya mulai dari event Daurah ini, seperti anak teman ngaji saya ini, dimana sang bapaknya cuma berprofesi  jualan mie ayam & siomay di SDIT IQRO pondok Gede,  namun sang bapak bercita-cita tinggi dan luhur  untuk mencetak 2 anaknya menjadi hafidz quran, dimana saat ini beliau utus 2 anaknya itu untuk mesantren quran di daerah Cibubur, segera saja saya infokan beliau untuk survey ke JonnggolFarm dan kontak pa Iqbal Geraidinar.. siapa tahu anaknya bisa mesantren ke Jonggolfarm juga, agar Hafalan Quran dapat,  Ilmu Beternak Dapat.,  dan yang paling penting nanti PeternakanSaKado  tinggal nerima hasilnya ..... namanya juga proyek berjamaah.....masing-masing ada tugasnya.. saya nyiapan kandangnya.. beliau nyiapin ustadz nya.... Amin deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar