Minggu, 17 Februari 2013

Silaturahmi dgn Sapi @Peternakan Pesantren As Syifa Boarding School - Subang...

Sesuai dengan janji saya di blog sabtu kmarin.. kita lanjutkan sharing info proses hunting sekolah.. siapa tau.. suatu saat nanti ada yg butuh info buat nyari sekolahan ... Saya coba kasih report sisi lain dari suatu Pesantren yang bernama As Syifa Boarding School di desa Tambak Mekar Kab Subang, Jawa Barat..





Ujian masuk ke pesantren As Syifa ini ternyata lumayan juga peminatnya.. jika satu kelas saat ujian terdiri dari 35-40 org anak.. tinggal hitung saja, kmarin yg ikutan test masuk SMPIT Putri nya disebar dari RUANG A sd RUANG M...entah bagaimana yg putra .. mungkn ga jauh berbeda..tinggal selangkah lagi membuat Universitas .. makin genaplah upaya strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa..

Salah satu kelebihan dari Pesantren As Syifa yang menurut saya agak sukar di tandingi, adalah area lingkungan yang masih sangat luas.. katanya sih total-total tanah wakafnya mencakup >100Ha.. alias punya potensi yang sangat dahsyat untuk bisa dikembangkan di masa depan.. khususnya pesantren dengan ciri riset Agro yang bisa bermanfaat buat orang banyak...



Selain potensi akademi dan prospek AgroEducation nya ..tentu tidak saya lewatkan untuk nengok peternakan di pesantren As Syifa tersebut.. .skalian nyari inspirasi ...  siapa tau ada yg bisa diterapkan di lingkungan PeternakanSaKaDo kelak... 






Tentunya dengan potensi alam yang terbentang luas tersebut, sangat berguna juga untuk bisa BERDIKARI dalam memenuhi kebutuhan perut siswa dan semua insan di lingkungan pesantren.. asal mau nanam.. semua bahan lauk pauk pasti bisa di peroleh secara mandiri.. ikan tinggal mancing.. ayam tinggal motong.. susu tinggal memerah dari sang sapi.. mau tongseng tinggal motong dombanya dll... ..


Kira-kira itulah potensi dari suatu pesantren yang memiliki keunggulan area lahan yang sangat luas.. .. PESANTREN MANDIRI kalo orang bilang mah..

Yang khas lainnya di sini.. adalah banyaknya masjid disetiap area.. bahkan di area kandang pun kualitas bangunan masjid nya lumayan bagus.. kaya masjid di perumahan kaum kelas menengah ibukota. ... maklumlah mungkin mazhab dalam nyicil KPR nya antara donatur pesantren dri timur tengah dan kaum menengah ibukota itu beda..

Rasulullah Shallallaahu 'alahi Wa Sallam bersabda, “Barangsiapa membangun Sebuah masjid Karena Allah, niscaya Allah akan Bangunkan yang Semisalnya untuknya di Surga” . (Muttafaqun ‘Alaih).

Kata ceramah Ust Radio Rodja yang saya dengerin sepanjang perjalanan pulang dari subang.. kita sering kejebak untuk lebih giat nyicil rumah di dunia. tapi lupa untuk nyicil KPR buat rumah di surga kelak.. padahal rumah disurga lah yang bisa menjadi tempat berteduh yang sesungguhnya..

“Aku menjamin Sebuah rumah di Pelataran Surga bagi Siapa Saja yang meninggalkan perdebatan meskipun dia dalam posisi yang benar. Aku menjamin sebuah rumah di tengah Surga bagi Siapa Saja yang meninggalkan Ucapan Dusta meski dalam Canda. Dan aku menjamin sebuah rumah di tempat tertinggi Surga bagi Siapa Saja yang Membaguskan Akhlaknya”. (Riwayat Abu Dawud. Lihat Silsilah Ash- Shahiihah No. 273).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar