Sabtu, 26 November 2011

PENGOBATAN GRATIS Untuk Warga Desa, Arti sebuah Kepercayaan

Hari Sabtu tgl 26 November Ini, Insya Allah  akan diadakan  PENGOBATAN GRATIS bagi warga desa Babakan Asem, Kec Conggean Kab Sumedang.. tempat PeternakanSaKaDo berada, ini adalah salah satu wujud CSR dari  perusahaan  tempat saya bekerja yg di support penuh oleh   rekan-rekan kantor Area  Jabar sebagai yg punya proyek......   ini aksi sosial  ke dua yang kami bawa, setelah sebelumnya menggandeng ZIS INDOSAT untuk memberikan bantuan pendidikan beasiswa untuk anak-anak  yatim piatu di Desa. 



Jadi, sesuai dengan visi "KANDANG-TARBIYAH"...   sungguh sangat merugi.. jika niat kita berkandang hanya dihitung dari sisi aspek bisnis saja...  justru LIFESKILL, PAHALA BERBAGI ATAS KONDISI KELAPANGAN REJEKI  dan MENGAJAK ORANG KE JALAN KEBAIKAN dll adalah aspek non bisnis yang lebih menjanjikan keuntungan... proyek non bisnis seperti inilah sebetulnya yang menjadi CORE keberadaan saya di desa.. ..

PeternakanSaKado hanyalah menjadi media perantara menuju program pembangunan masyarakat indonesia seutuhnya (hehehehe.. gaya beeng dan bullshit Skaleee deh..) .. proyek non bisnis melalui visi kandang tarbiyah  ini adalah suatu proyek multi generasi, dimana kita hanya bertugas membuat pondasi..... sekilas memang terasa seperti mimpi.... namun aksi dan ketetapan hati untuk tetap berinvestasi di desa adalah Bukti Realisasi atas mimpi tersebut... 


Walaupun bantuan yg diberikan alakadarnya.. namun aspek kepedulian kita terhadap keberadaan saudara-saudara kita yg mempunyai keterbatasan akses kesehatan dan pendidikan merupaan  modal aksi sosial selanjutnya..... jangankan berobat ke RS, Klinik atau puskesmas sekedar buat bayar ojeg saja mungkin mereka tidak mampu.....   inilah IRONI KEHIDUPAN di NKRI.



Masih sebenaranya impian  proyek sosial yang menjadi "point to do"  di agenda saya... ada impian "Rumah pintar Digital", ada  "Proyek Pipanisasi Mata Air",  "Betonisasi Jalan OffRoad"  dll...    atau  yang paling mungkin digarap dalam waktu dekat menjelang liburan sekolah nanti adalah  mengadakan sunatan massal gratis.. siapa tau ada yang mau sponsorin... biar bisa nanggap KUDA RENGGONG keliling kampung... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar