Kamis, 03 November 2011

Rehat Sejenak di Waktu Ujian Menjadi Pengawal Ternak Ndadakan (UMPTN)..

Hari ini ... H-3 dari lebaran Qurban, mulai ada titik terang mengenai masalah delivery ke end customer... atas bantuan teman satu Dpra akhirnya diperoleh juga sewaan pick up yang sangat sesuai spec, plus pengawalan langsung dari teman Dpra tadi untuk mengangkut 3 ekor sapi qurban tujuan pondok gede, 1 ekor tujuan Panti Asuhan di jati asih dan 2 ekor  untuk Pos WK Dpra jatiwaringin.


Tidak mudah ternyata membawa sapi ternak yg biasa hidup di tengah hutan dalam kesunyian .. stress dan ngamuk otomatis menjadi resiko yang rawan sangat pengiriman..walhasil para crew kandang yang saban hari berinteraksi dgn sapi qurban harus siap sedia mengantarkan sampai tujuan pemesan


Oya.. Baru kali ini saya ngalamin jadi pedagang yang dikasih hadiah oleh sang pembeli, yaitu saya malah dapat HADIAH 1 ekor sapi untuk dipotong di daerah tempat saya tinggal, kejadian ini timbul saat konfirmasi tujuan delivery akhir investor Titipan Qurban an Bpk Rachmat Widodo  dimana sapi qurbannya ditujukan ke alamat PKPU Condet,.. "laaahhhh kok beda dengan alamat pemesan..."  langsung saja saya kontak sang adik yg mantan temen kantor minta konfirmasi, plus minta kemungkinan jika sapi qurban nya di relokasi ke daerah BelVast (Belackang Vasr Pondok Gede)... dan alhamdulllah beliau setuju, jadi Insya Allah di Pos WK nanti minimal ada 2 ekor sapi yang akan di qurbankan... ga percuma kmarin ikutan pelatihan qurban, bahan prakteknya bakal banyak nih..cuma yg masalah pas nurunin tadi, sapi nya rada galak nih.. jadi was was juga ntar pas nyebelih..

Selain itu sapi ngamuk, cuaca yang kurang mendukung karena sering diguyur hujan lebat juga bikin jantungan, selain sapi takut sakit.. crew lapak pun dikhawatirkan mulai drop karena semingu ini "Minggar" di pinggir jalan dan yang paling apes..para calon pembeli sapi qurban tidak ada yg mampir ke lapak... yaaaah.. namanya rejeki.. mau gimana lagi.. musti banyak2 sodaqah kata ust Yusuf,, biar lapaknya laku nih..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar