Minggu, 21 September 2014

Apakah Jebakan Rambo Masih Akan Bikin Kita Celaka di Musim Qurban 2014 ini... ?


 
Ritual Qurban 2014 ini adalah tepat 4 musim qurban yang akan kami lalui sejak belajar dunia ternak by remote di SaKaDo_Academy.... 3x musim qurban yang lalu-lalu sudah kita dilalui dengan banyak linangan air mata, sumpah serapah bahkan mungkin cacian dsb.... karena musibah-musibah sebagai new comer di dunia lapak qurban terus menerus dihantam berbagai Jebakan Rambo di musim qurban... 

Walau tetap saja resiko nya besar, tetapi saya dan pa Kosim sepakat kalo perahu pemberdayaan ternak ini harus tetap berlayar menerjang badai.. karena kalo berhenti berlayar, sapi-sapi nya tetap saja bakal pada mati di lautan.. alias END OF STORY dari rintisan perjuangan kandang pemberdayaan ini.. 

Biarlah semua teman dan kawan  sudah tidak ada yang mau paroan ternak di Babakan Asem.. asal saya masih diberikan sedikit harapan dan semangat paroan dari 5-10 ekor kambing sejak 2011 lalu untuk di kelola warga desa secara bagi hasil.


Tim Aqiqah & QurbanPreneur
Yayasan Insan Mustaqillah PondokGede
 Perlu Perjuangan 12 Jam dari PondokGede ke Babakan Asem..


Tentu saja hanya keledai yang bakal terperosok di lubang yang sama.... sehingga untuk tahun qurban 2014 ini saya pribadi hanya berani fokuskan via strategi TebarQurban motong 5-10 ekor Kambing/Domba di Desa Binaan saja. Kalo ada supply diluar TebarQurban di Desa artinya pengadaan ternaknya bisa dipastikan bukan dari kantong saya,.. karena pendanaan supply bakalan qurban itu butuh isi dompet yang super tebel juga peluru nya..



...Hasil Swasembada Pemberdayaan Ternak by Warga Baru Segini Ekor..


Dengan fungsi sebatas jadi "penasehat"saja di musim qurban ini, tugas saya jadi rada ringan karena hanya fokus untuk memastikan orderan sapi ke jabotabek harus benar-benar ke pihak yg punya track record baik.. alias saya juga kenal secara pribadi... alias loyalty customer ..alias yang repeat order nya tahun ini ke 2 atau ke 3x nya. 

...Qurban 2013....
Sinergi Lapak Tanun ke-3 via Yayasan Insan Mustaqillah 
@Masjid Al Falah Jatiwaringin


Atau kalaupun harus sinergi buka lapak qurban, tentu saya hanya bisa rekomendasi kan via teman-teman Yayasan Insan Mustaqillah yang sudah beberapa kali bantuin untuk bersinergi sejak tahun 2011-2013 dulu .. dan domisilinya ga jauh-jauh dari tempat tinggal saya di PondokGede


Swasembada Qurban Belum Bisa,
..Terpaksa Jadi Hotel Transit Aja Dulu..
 "Bantuan Bakalan" Qurban dari Bandar Jawa...


Walaupun yg modalin warga desanya itu pake duit orang mau ga mau secara moral saya jadi ikut sibuk memastikan pa Kosim Ahmadi ini pergerakan delivery nya ke mana saja. jangan sampai beliau kena jebakan Rambo lagi di tengah perjalanan akibat truk armada yang mogok dll... walaupun spirit nya para penyandang dana qurban ini adalah HIGH RISK - HIGH RETURN... alias tidak ada jaminan keuntungan, tetap saja saya ikut jadi deg-degan, karena kalo ada masalah.. blog sakado lah yang akan ikut kena getah.. karena cerita yg kita angkat cuma kegagalan demi kegagalan lagi..


Sudah 4 Tahun belajar ternak...
Kapan Bisa Balik Modal nya yah?? 
Serasa makin jauh sahaja...


Baru Sebatas jadi Kandang Transit di Musim Qurban.. 
Setelah itu kandangnya sepi lagi, karena ga kuat biaya operasional nya..hiks..

Walau tujuan blog ini sebenarnya lebih menitikberatkankan proses perubahan quandrant saya sebagai orang kantoran yang cuma biasa kerja di belakang meja..  bukan berbagi cerita dan gembar gembor bahwa CUAN dari dunia ternak itu semudah membalik telapak tangan.. .namun tentu akan beda rasanya jika musim qurban tahun ini kita tutup tanpa catat,  agar proses pengenalan  berbagai resiko nyata saat kita mulai berwirausaha ternak bisa jadi lebih indah didengarnya untuk semua ..



 Tugas Saya 90% Hampir Selesai...
Bikin Kandang Sudah... Nyediakan Bakalan Untuk Di kembangbiakan Warga Sudah...... buat Sekedar Blajar Memberdayakan Diri dan Warga Desa Yang Full Jantungan dan Kisah Yang Memilukan Buat Sebagian Shareholder nya....
 

 Tinggal Donatur TebarQurban nya Yg Belum Ada ..
..Biar Warga Desa Bisa Ikut Pesta Bakar Sate Setahun Sekali.......  

 
Maukah 10% Sisanya Lagi Anda Yang Menyempurnakan?
Silahkan Kontak 0814-1001-4954 Untuk info Selanjutnya.....

 ....Silahkan Pilih Dan Transfer Dananya Saja..... 
Barangkali Ada Yang Berminat Motong Qurbannya Di Desa Binaan "Sarerea"
Blajar Transparan, Bukan Via Tebak-Tebak Bobot Ternak
...Bobot TebarQurban tinggal di kalikan Transfer Rp70rb/Kg..



Hanya ada satu cara memang.. banyakin doa, banyakin amal, jauhin maksiat dan kemungkaran... karena rejeki itu pasti sudah ada yang mengatur.. tetapi kondisi masing-masing kitanya itu emang yang akan menentukan dari mana rejeki akan datang.. mungkin dari faktor sisi inilah kita bisa di analisa.. mengapa Jebakan-Jebakan Rambo itu selalu menghampiri perjuangan orang yang belajar usaha...

 Di level mana rejeki itu Allah sajikan pada kita, akan berbanding lurus dengan tingkat pemenuhan kewajiban-kewajiban yang kita tunaikan kepada Nya !!!
========================================================
Ada 4 cara Allah memberi rezeki kpd makhluk-Nya:

1. REZEKI TINGKAT PERTAMA (YANG DIJAMIN OLEH ALLAH)
 
 "Tidak suatu binatangpun (termasuk manusia) yg bergerak di atas bumi ini yg tdk dijamin oleh Allah rezekinya."(QS. 11: 6)

Artinya Allah akan memberikan kesehatan,makan,minum utk seluruh makhluk hidup di dunia ini. Ini adalah rezeki dasar yg terendah.

2. REZEKI TINGKAT KEDUA
"Tidaklah manusia mendapat apa2 kecuali apa yg telah dikerjakannya" (QS. 53: 39)

Allah akan memberikan rezeki sesuai dengan apa yg dikerjakannya. Jika ia bekerja dua jam, dapatlah hasil yg dua jam. Jika kerja lebih lama, lebih rajin, lebih berilmu, lebih sungguh2, ia akan mendapat lebih banyak. Tdk pandang dia itu muslim atau kafir.

3. REZEKI TINGKAT KETIGA
“... Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS. 14: 7)

Inilah rezeki yang disayang Allah. Orang2 yg pandai bersyukur akan dapat merasakan kasih sayang Allah & mendapat rezeki yg lebih banyak. Itulah Janji Allah! Orang yg pandai bersyukurlah yg dapat hidup bahagia, sejahtera & tentram. Usahanya akan sangat sukses, karena Allah tambahkan selalu.

4. REZEKI KE EMPAT (UNTUK ORANG2 BERIMAN DAN BERTAQWA)
".... Barangsiapa yg bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yg tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yg bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap2 sesuatu.”
(QS.Ath-Thalaq/65:2-3)

Peringkat rezeki yg ke empat ini adalah rezeki yg istimewa, tidak semua orang bisa meraihnya. Orang istimewa ini (muttaqun) adalah orang yg benar2 dicintai & dipercaya oleh Allah utk memakmurkan atau mengatur kekayaan Allah di bumi ini.
Wallaahu alam..

Selamat Menjemput Rejeki.


=======================================================

Sambil Nunggu Lolos Tidak nya Dari Jebakan Rambo 
Mari Kita Blajar Menyambut Rejeki via
PatinPreneurship di Kandang Saweran Ke-2
 

Siapa Tahu Bermanfaat Jadi Tema Peberdayaan Baru
..Menyambut Potensi Waduk JatiGede ...
 
Baru Tahap AMATI,  Blm bisa TIRU  apalagi MODIFIKASI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar