Senin, 23 Mei 2016

Sedekah Pohon Amatiran Dalam Rangka Kaderisasi SOLDiER alias "Social Entrepreneurship Leader" buat para Bocah..




Mengenalkan Kegiatan Social Entrepreneurship Sejak Dini Kepada Anak Anak




Setelah Minggu sebelumnya Melakukan Pengurangan Omset Pahala dengan membabat habis "hutan kota Jabon" di Cileunyi Bandung, maka dosa tersebut harus segera kita tebus dengan menanam bibit pohon yang lebih banya walau lokasi nya di tempat yang berbeda..
 


"Hutan Kota Jabon" 2016 di Tebang Semua Jadi Gundul


Ngajak Anak Anak sering keluar kota menang tidak mudah, apalagi jika harus menyesuaikan dengan target-target pindah quadrant kelak, selain makan budget dan ngursa tabungan buat ngisi bensin tentu butuh dana pula untuk urusan logistik, namun begitulah perjalanan hidup yang harus dibiasakan kita lalui demi masa depan anak anak agar kelak punya cerita dan dongen tentang perjalanan hidupnya.

Selain itu diharapkan dari pengelaman tersebut lebih kreatif daripada bapak ibu nya kelak. dengan pola hidup di ibukota yang tidak penuh keterbatasan, maka jalan jalan blusukan ke berbagai wilayah pedesaan adalah obat penawar agar anak -anak bisa merasakan dunia lain selain di lingkungan rumah nya..














Bersama Menanam Pohon

Persiapan Menanam Pohon








Bocah Merasakan Bedanya Keteduhan dibawah pohon dan di tengah kegersangan










Sekalian Jalan Jalan Dolanin bocah bocah mengenal kehidupan desa, maka kita niatkan agar setiap kunjungan ke desa dilakukan penanaman pohon, agar suatu saat kelak jika mereka dewasa biasa bernostalgia untuk sekedar mengingat kisah perjalanan bersama bapak ibu nya dahulu kala..



Sering Mengajak Bocah Ke Alam Adalah Salah Satu Cara 
Kaderisasi Social Entrepreneurship Leader Buat Generasi Mendatang






2015
"Menciptakan Hutan Jabon Yang Rindang dalam 3 tahun"


Pinginnya sih menanam pohon buah lagi, namun menurut pak Kosim Ahmadi agak beresiko karena lokasi penanaman di lahan tadah hujan dan mulai memasuki akhir musim hujan, jadi kita coba tanam 200 bibit pohon akasia saja agar suasana tidak terlalu panas membara.









Bersusah Payah Menuju Lokasi Penanaman


Kondisi 2011
Mengapakah Gersang Sekali ???





Menikmasti Petualangan di Desa



Perlu 5 Tahun Untuk Bisa Yakin Kita Mengambil Bahan Kursus Kehidupan Yang Benar


Tidak ada komentar:

Posting Komentar