Senin, 30 Maret 2015

Masih Harus Remedial dari Hasil Blajar Kangkung dan Bayam Hidroponik di Bacth 1 & Batch 2...



Setelah 2 bulan blajar amatiran menanam kangkung+Bayam+Caisim secara hidronik, akhirnya bisa juga mencicipi hasil panen raya perdana dari 2 lubang tanam yang menghasilkan 1 piring oseng-oseng kangkung.








Buat kita-kita yang masih di subsidi dapat gajian sebagai orang kantoran, mungkin makan dengan kangkung itu persoalan sepele, namun jika kita mau melirik kaum saudara-saudara kita yg sampai harus melakukan berbagai tindak kemaksiatan hanya untuk mengisi perutnya, maka urusan sepele ini ternyata tidak semua orang bisa memikulnya, terlebih lagi jika kita berkeinginan agar bab ketahanan pangan via sayuran ini bisa jadi solusi agar orang yang kurang beruntung bisa semakin hidup mandiri





 

... Tema Inti Memgapa Kita Mulai Blajar Nanam Kangkung...




Jika kita yang sebagai muslim percaya ISLAM adalah solusi hidup… maka persoalan sederhana mengenai kelaparan + ketidakberdayaan ekonomi semestinya bisa kita bumikan pula solusi nya secara sederhana dengan target yang realistis punya.. misalnya saja membuat “KEBUN KANGKUNG GRATIS" buat warga lingkungan RT radius 40 rumah”, karena gelar S1-S2-S3-Prof akan terasa sia-sia jika di jalanan makin banyak orang kelaparan yang mengiba-iba belas kasih kita.
..Batch 3 full @Botol Aqua.. 
alias Ngulang yg kurang-lurang dari Ujicoba di Bacth 1-2
Jikalau kangkung kita dianggap kurang elit.. maka tugas kita selanjutnya adalah berujicoba untuk menanam bahan sayuran dan makanan yang kita anggap elit pula… itulah kontribusi sederhana kita terhadap berbagai permasalahan ummat yg mayoritas masih berkutat di urusan kebutuhan perut.


..Batch 4.. 
..Rada Ngemodal Dikit Pakai Paralon di Sisa ruang tersisa...



Jika swasembada Kangkung + Swasembada Beras dari proyek Patungan Nyawah sudah bisa rutin kita nikmati.. maka hadits yang berhubungan dengan jurus-jurus pembuka rejeki akan lebih mudah kita kuasi.. syukur-syukur jika menu nya bisa juga kita tambah pake gulai kambing atau bikin nasi kebuli .... Amin..

  
Tebarkan salam, berikan makan, sambungkan tali silaturrahim,  biasakan qiyamul lail (shalat malam) pada saat orang lain tidur, niscaya  engkau akan dimasukkan oleh Allah dalam surga-Nya, Darus Salam.” (HR Al-Bukhari dan Muslim).


..Senyun Domba UJE...
..Dari 6 Ekor (3 indukan+3anakan) sekarang jadi 12 ekor Yang Pa Tata Pelihara..
..Semoga Dana-Dana Shohibul Mall  Semakin Membuat Mandiri Warga ..








Tidak ada komentar:

Posting Komentar