Selasa, 04 November 2014

Antara Konsep "Lamb_Bank" vs "Cracking Zone" dalam berQurban nya MyQ BRC... #Bukan Beternak Biasa#



============================================================ 
"LambBank :.. Persamaan dengan bank finansial hanyalah pada cara cara kerjanya. Di bank sampah Anda menyetor sampah, di bank darah Anda menyetor maupun mengambil darah, maka di LambBank Anda menyetor kambing/domba atau menarik kambing/domba. Bila di bank finansial dikenal nilai tukar, diLambBank dikenal harga jual-beli...."

....LambBank Project @Jonggol_Farm Mei 2014 ..
 ============================================================


Pernah dengar Lamb_Bank ? alias Bank Domba... ? Inilah Konsep Beternak yang lagi di gadang-gadang Jonggol_Farm nya Ust Muhaimin Iqbal -sang Juragan GeraiDinar- yang menarik untuk kita kaji bersama, sebagai contoh masa depan Revolusi Beternak di Negeri ini...

Menarik karena pola pendekatan dalam beternaknya berusaha menggabungkan berbagai sisi nilai kehidupan yang diharapkan menjadi Syiar untuk berbagai kalangan, diperkuat dengan konsep IntegratedFarm via "KebunKu Kebun Al-Quran" yang mencoba membumikan kandungan ilmu-ilmu al Quran untuk di ujicoba di laboraturium Agro Bisnis JonggolFarm nya tersebut, plus disupport di area yang sama oleh anak-anak santri Pesantren Darul Muttaqien biar usaha dan doa nya makin sinergi....



 Mengapa Harus Beternak Domba-Kambing?


"Muhaimin Iqbal :....Salah satu bukti kebenaran Islam itu terletak pada keadilan hukum-hukumnya sepanjang jaman. Sejak jaman Nabi Shollallahu ‘Alaihi Wasallam sampai sekarang, orang yang melanggar larangan haji dendanya (dam) tetap menggunakan standar kambing. Demikian pula untuk aqiqah ketika anak kita lahir, tetap menggunakan kambing. Bayangkan kalau denda itu berupa uang kertas, harus terus menerus direvisi karena nilainya yang terus menyusut...."

Saya rasa kalo landasan dan teori prospek beternak itu semua orang pasti sudah tahu.... namun yang menjadi teka-teki saat ini adalah "Pola Beternak Model Apakah" yang sesuai dengan profesi akhir jaman yang di isyarakat dalam salah satu hadits nabi itu?  mengapa justru saat ini dunia ternak di negara kita sangat identik dengan kemiskinan..?  alias bertolak belakang dengan jaminan kebenaran islam yang di sebut dalam haditnya..  #..SomeThing Wrong pasti nya..#


Dari Abu Hurairah R.A. dari Rasulullah SAW, beliau bersabda : “Termasuk penghidupan manusia yang terbaik, adalah seorang laki-laki yang memegang kendali kudanya di jalan Allah. Dia terbang diatasnya (dia menaikinya dengan jalan yang cepat). Setiap mendengar panggilan perang dia terbang diatasnya dengan bersemangat untuk mencari kematian dengan jalan terbunuh (dalam keadaan syahid) atau mati biasa. Atau seorang laki-laki yang menggembala kambing di puncak gunung dari atas gunung ini atau lembah dari beberapa lembah. Dia mendirikan sholat, memberikan zakat dan menyembah kepada Tuhannya hingga kematian datang kepadanya. Dia tidak mengganggu kepada manusia, dan hanya berbuat baik kepada mereka.” (H.R. Muslim).
Prospeknya beternak itu pun orang sudah banyak yang tahu, karena pangsa pasarnya sudah jelas, yaitu sangat erat kaitannnya dengan pelaksanaan syariat islam ...entah itu untuk keperluan Aqiqah, Qurban, atau membayar Dam saat pelaksanaan haji... sehingga "selama syariat Islam terus tegak di muka bumi sampai akhir jaman, maka memelihara sarana untuk penegakannya – antara lain seperti memelihara ketersediaan kambing/domba tersebut – menjadi salah satu pekerjaan terbaik di muka bumi sampai akhir jaman."

Apalagi jika kita rada-rada rajin mencermati berbagai tawaran produk yang terkait musim qurban.. akan semakin terpengarah pula lah kita dengan kreatifitas-kreatifitas para penggagas EO Qurban, bagaimana cara nya orang bisa sangat kreatif membuat "Craking_Zone" dengan memberikan jaminan bisa berqurban selama 5thn berturut-turut dengan hanya sekali bayar ? tentu resep dan strategy nya wajib kita pelajari... dan yang jelas ini bukan "Pola Beternak As Usual" seperti yang biasa kita mainkan... udah Advance level nya... alias urusan produksi dan pemasaran sudah tertata baik dalam satu jaringan..nah point-point yang bisa mendukung kesuksesan LambBank dan MyQ nya BRC itulah yang wajib kita gali untuk bisa diterapkan di Desa Binaan "sarerea" ini...


Cracking_Zone Dalam BerQurban
"...Dengan ambil 1 paket Qurban, kita akan mendapat jatah satu ekor kambing seberat Paket yang diambil tiap tahunnya yang bisa disimpan sebagai Investasi saja atau kita pakai untuk Qurban per tahun nya selama 5 tahun, InsyaAlloh....."
o

"...... merosotnya jumlah peternak sudah menggejala di seluruh dunia, saya sangat setuju. Walaupun kenyataannya jumlah hasil produk peternakan di dunia terus meningkat, yang dalam kata lain berarti - jumlah peternak sekala kecil dan menengah berkurang drastis, sebaliknya peternakan sekala amat sangat besar bertambah..."



#..Bukan Beternak Biasa Tentunya Jika Lahannya 12Ha...#
"...Lokasi peternakan kami – Jonggol Farm, yang hanya 1.5 km dari pasar ternak terbesar di Jabodetabek, yaitu pasar ternak Jonggol – sangat memungkinkan untuk kami menjadi kepanjangan tangan Anda dalam menjual atau membeli ternak khususnya domba dan kambing. Kemudian di area peternakan kami yang lumayan luas sekitar 12 hektar, juga akan menjadi lokasi yang cukup memadai untuk memelihara domba atau kambing Anda yang belum hendak dijual atau Anda ambil secara fisik..."



Nah.. dengan adanya "Lamb_Bank" dan "Caracking Zone" nya konsep Investasi BerQurban BRC diatas.. mudah-mudahan menjadi panduan dan sinyal kemana pemberdayaan masyarakat via beternak amatiran di Desa Babakan Asem ini harus di arahkan... sehingga mimpi De'Urbanization lifestyle sedikit demi sedikit mulai terpetakan kemana harus dituju... 


"...Intinya adalah menghadirkan pekerjaan terbaik di daerah-daerah, bukan hanya terbaik menurut daerah atau menurut kita – tetapi terbaik menurut Allah dan RasulNya. Yang kita tawarkan ke masyarakat sebenarnya bukan hanya sekedar pekerjaan, tetapi peluang untuk bisa dieksplorasi sendiri oleh masyarakat, mulai dari yang berpendidikan rendah, para sarjana baru sampai juga peluang bagi kalangan eksekutif muda dan eksekutif senior sekalipun..."
 De'urbanisasi Dengan Pekerjaan dan Harta Terbaik


"....Untuk masyarakat yang berpendidikan rendah, mereka bisa dididik menjadi para penggembala domba. Mungkin awalnya bisa jadi tidak menarik, karena ini sudah tidak dilakukan oleh mayoritas pekerja kita. Mereka hanya perlu diberi pemahaman, bahwa menggembala domba adalah pekerjaan para nabi ! dan sampai akhir jaman-pun tetap akan relevan sesuai dengan hadits tersebut di atas..."



 Siapa Tahu Pemandangan Sawah Ini Kelak bisa Jadi Area Penggembalaan
"LambBank" Cabang Desa Babakan Asem


...Baru Sebatas Punya Potensi....

.. Nebeng Ternak di Tanah Orang....

... Tinggal Nostalgia...  
Sekarang Sudah Pada Jadi Penghuni Surga.

Saatnya yang Punya Ilmu Manajemen Korporasi Membenahi Manajemen Kandang


..Pejantan Sanaen Lintas_Operator Mulai Beraksi...


..Proyek Kandang Akherat..




.....@November 2014....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar