Selasa, 18 Oktober 2011

PROGRESS TITIPAN QURBAN PeternakanSaKaDo

Alhamdulillah yaa..,,
Sampai hari ini PeternakanSaKaDo sudah menerima Program Titipan Qurban sbb:
1. Ibu Ratna, Bekasi, PO 289kg
2. Bpk Rahmat, Bekasi, PO, 285kg
3. Ibu Windy, Halim, PO, 263Kg
4. Bpk Devi, Cilebut, Simental, 302kg
5, Bpk Devi, Cilebut, Limosin, 315Kg
6. Ibu Mira, Jkt, Limosin 600kg
7, Bpk Masrul, Jkt, Limosin 300kg
8. Ibu Tati, Jkt, Limosin 402Kg
9, SMPN Conggeang, PO 260kg
10. Ibu Dewi, PO, 280Kg
11. Bpk Sholahuddin, PO 270Kg

Smoga dgn visi Qurban yang semakin terjangkau.. semakin banyak pihak yg dimudahkan untuk melaksanakan Qurban dengan sapi terbaik.. bukan harga yg terbaik.. karena kalo harga,  mata rantai bisnis hewan qurban ini sungguh panjang sekali.. walhasil marginnya kebanyakan tercecer di jalan, bukan lari ke kantong peternak..

Amin..


saya Repost lagi mengenai TITIPAN QURBAN, siapa tau tahun depan anda berminat..

===========================================================
Sebelum salah mendefinisikan judul di atas, mari kita telaah dahulu beberapa istilah "TITIPAN" yang popular

saat musim qurban tiba:
  1. Panitia Qurban Masjid xxx, Menerima TITIPAN HEWAN QURBAN bla..bla... bla...
  2. Rumah Zakat Menerima Titipan Qurban untuk dijadikan KORNET....bla bla bla...
  3. DD menerima Titipan Qurban untuk disebar ke NUSANTARA bla bla bla....
Makna kata Titipan di 3 contoh diatas pasti kesimpulannya sama, yaitu BUKAN ANDA yang MENYEMBELIH hewan Qurban nya.. tapi pihak lain... 

nah saya tidak menawarkan "Titipan Qurban" dalam arti 3 contoh diatas, namun KandangSAKADO kami benar-benar terbuka untuk "KETITIPAN" Sapi Qurban untuk di jaga dan dirawat sampai saat hari penyembelihan nanti ....itulah kira-kira makna dari judul  program TITIPAN SAPI QURBAN di blog ini (tapi kalo ada yang maksa nitip versi 3 contoh tsb...yaaa Insya Allah kita terima,.. masa ditolak...!!).

Mengapa saya harus Lauch Program Titipan SApi Qurban ini??? ini cuma pengalaman pribadi sih.. dengan kondisi K+5.. alias istri 1 anak 5, rasa-rasanya dengan gaji yang "NO UP UP" secara menakjubkan.. makin tahun kemampuan berqurban kok tetep gitu-gitu saja..  jatahnya dana qurban satu keluarga kami cuma 1 ekor kambing... paling rekor pernah 3 kambing... itupun karena ada rejeki nomplok... lah kalo rejekinya jarang-jarang nomplok piye... ? 

Belum lagi harga hewan ternak yang tiap tahun malah naik terus... otomatis perlu terobosan alias ada "CRAKCING ZONE" yang harus diciptakan, AGAR ORANG MAKIN MUDAH dan MAKIN MURAH dalam BERQURBAN, ibarat kata.. sesuai dengan industri termpat saya nyari nafkah.... ketika harga pulsa makin murah.. maka makin banyak rakyat indonesia yang bisa berponsel ria... begitu cita-cita saya dgn program Titipan Sapi Qurban ini.... wallahu'alam.. apakah cita-cita tersebut bisa terpenuhi.. hmm agak pesimis sih sejujurnya......

Jadi Mekanisme TITIPAN SAPI QURBAN itu gimana? gampang saja tentu.. cukup 2 langkah saja:

  1. Anda beli Sapi Qurban nya sekarang berdasaran bobot Real Timbang Digital dan 
  2. Titipkan di kandang kami dengan memberikan sejumlah BIAYA PEMELIHARAN untuk menjaga dan memberi pakannya sd hari delivery sapi Qurban nanti (misalnya Rp10rb/hari atau Rp15rb/hari dsb).. 
beres kan??...  Katakanlah jika harga rata-rata sapi qurban  tahun lalu berada di kisaran harga Rp 35/kg hidup, maka harga yang kami tawarkan akan dibawah harga Rp 35rb/kg tsb.. katakanlah cukup Rp30rb/kg hidup (tentu harga ini sudah ada prediksi margin dari harga pasaran saat ini sd hari qurban).

Dengan Program ini, maka Anda akan terhindar dari lonjakan harga Hewan Qurban saat menjelang hari H nanti, dan kami pun akan memperoleh Accelerated CashFlow untuk percepatan ekspansi kandang. Maklumlah, makin banyak mata rantai yang terlibat  dalam distribusi hewan qurban , tentu memerlukan jatah margin pula buat masing-masing pihak, yang ujung-ujungnya akumulasi margin dari proses distribusi tsb akan di tanggung oleh konsumen akhir yang menjadi Peng-Qurban...Plus Sapi yang Anda beli benar-benar dihitung berdasarkan Bobot Real Timbang Digital .. .bukan harga bobot Range Sapi,  misalnya  Tipe A 250-300kg harganya RP 10juta.. .. nanti kalo dikasih yg cuma 250kg gimana tuh....??? 

Namun memang jarang juga sih, para peternak dan pemilik kandang berani menawarkan titipan model gini, karena saat musim qurban adalah saat yang MAREMA rang bilang.. saatnya menangguk keuntungan yang special.... tapi siapa tau ada minat model Titipan SApi Qurban yang saya tawarkan.. silahkan boleh dicoba... 

oh ya.. sebelum anda memutuskan ikut model titipan yang mana, ada baiknya anda PELAJARI DULU HUKUM SYARIAT mengenai Qurban .. apa sih inti Ber-Qurban itu...  apakah dengan  cuma transfer duit sudah beres ibadah qurban nya  .. ataukah justru INTI nya  ibadah Qurban itu  ANDA HARUS MENYEMBELIH sang hewan dengan tangan sendiri? 


Tinggal kalkulasi saja.. mana kira-kira PAHALA KEBAIKAN yang paling banyak dari 2 metode berqurban yang marak di negara kita.... Saran saya.. jika seumur-umur anda belum pernah menyembelih hewan.. mungkin SEKARANG lah saat nya UJI NYALI anda Memotong Hewan Qurban dengan Tangan Sendiri.... trus kalo udah pernah morong sendiri.... ??? nah. SEKARANG juga saat nya anda memakai 2 metode qurban.. Tetap Motong Sendiri dan Tebar Qurban pake transfer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar