Kamis, 10 Mei 2012

"Domba BERDIKARI".... suatu Program Hasil Mengarang Indah ..


"Saja sekarang berkata kepada Rakjat Indonesia,........... Mari kita berdiri diatas kaki kita sendiri. Djikalau kita memang satu bangsa jang merdeka, dan memang kita adalah satu bangsa jang merdeka, mari kita berdiri diatas kaki sendiri"

BERDIKARI...., MANDIRI bahkan MERDEKA.. kayanya di jaman pemerintahan SBY sekarang ini agak susah mencari contohnya..  Buah-buahanan di pinggir jalan banyakan BUAH IMPOR, beras juga Impor.... daging Sapi impor... Perusahaan-perusahaan yang menguasai hajat hidup orang banyak pun banyak yang dikuasi modal impor...  Makan Mie Instan pun terigu nya Impor... Mau update status apalagi, gadget nya non Lokal semua!!!  sejak Bangun Tidur....Tidur lagi.. (seperti lagumnya mbah Surip), bangsa ini selalu bersentuhan dengan yang namanya IMPOR... TERLAAALUUUU !!!  

Sayang memang cuma segelintir orang yang sadar kondisi bangsa ini yang kembali mengalami IMPERIALISME akibat sebagian orang pintar di negeri ini sangat pandai berdalih mengenai pentingnya PASAR BEBAS, GLOBALISASI dll.. 
 

 "Imperialisme bukan saja sistem atau nafsu menaklukkan negeri atau bangsa lain, tapi imperialisme bisa juga hanya nafsu atau sistem mempengaruhi ekonomi negeri dan bangsa lain. Ia tak usah dijalankan dengan pedang atau bedil atau meriam atau kapal perang, tak usah berupa pengluasan daerah negeri dengan kekerasan senjata sebagai diartikan oleh Van Kol, tetapi juga berjalan dengan "putarlidah" atau cara "halus-halusan"........................."


"" Untuk menghadapi hal tersebut, rakyat juga bisa berperan untuk menjaga negeri ini dari kebangkrutan. Kesadaran dan kerja keras untuk menggenjot produksi dalam negeri dan menekan sisi konsumsi (import) dapat mencegah bangkrutnya negeri ini..."
 
Dalam bidang ternak, kebijakan IMPOR SAPI akan menjadi ujian sang MENTRI PERTANIAN, apakah akan kalah dengan Psy War "PEGADANG INDUSTRI SAPI" yang mulai rajin menyuarakan kekurangan kuota impor di media.. atau kah akan memberikan rejeki nomplok buat para peternak sapi lokal dengan modal keroyokan ala PeternakanSaKaDo ini, yang  Shohibul Maal nya puluhan orang..

Yang jelas.. antara BERDIKARI dan IMPOR SAPI terdapat irisan yang kuat melalui solusi Pilot Project Pemberdayaan Ternak Dhuafa via Program "Domba BERDIKARI" @SaKaDo_Academy ..,  suatu proses belajar DIVERSIFIKASI dalam berkandang Sapi... "Domba BERDIKARI" boleh dikata suatu usaha filantropi yang bisa di COPY PASTE di daerah lain di seluruh pelosok nusantara... karena semua materi di blog ini juga sebenarnya hasil CoPas doang... bedanya..., cuma keberuntungan saja saya dipertemukan dengan orang yang bisa merealisasikan tulisan-tulisan yang ada di blog ini yaitu Pa Kosim Ahmadi... !!!

singkat kata... "Domba BERDIKARI" adalah program pemberdayaan Potensi WARGA KURANG MAMPU di DESA BINAAN melalui Program "Pelatihan-Pendampingan"  beternak secara Intensif di PeternakanSaKaDo dengan TUJUAN adanya peningkatan dalam bidang keterampilan Ternak, Kewirausahaan, Mental-Spiritual, dan Kelembagaan (kutip sana kutip sini.com)


TARGET Program "Domba BERDIKARI" ini adalah menjadikan Warga Binaan (dan SHAREHOLDER PeternakanSaKaDo) PINDAH QUADRAN ke ZONA yang lebih baik, dengan sasaran  (Key Performance Indicator) KPI-nya sebagai PETERNAK, dapat terjadi : 
  • Peningkatan Pendapatan Peternak
  • Peningkatan kepemilikan asset produktif
  • Efisiensi Pemeliharaan
  • Etos kerja dan spiritual
  • Kemandirian Kelembagaan
 Aaaaaamiiiiinnn.....


Realisasi Domba_BERDIKARI @April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar