Selasa, 10 November 2015

Setahun Gak Mampir ke Desa.. Ternyata Banyak Sudah yg Berubah..



..perintah ‘bertebaranlah di muka bumi...’,  terkait langsung dengan dua perintah berikutnya yaitu ‘ carilah karunia Allah’ dan ‘ingatlah Allah banyak-banyak’. Ketika perintah gagal dilaksanakan, maka hasil berupa ‘…agar kamu beruntung’ juga akan gagal diperoleh.

Hampir setahun sudah saya tidak pernah menengok ke Desa Babakan Asem akibat modal pribadi alias dompet yg pasang surut dan gak mampu beli sapi buat di taro di kandang paroan membuat saya jadi malas jalan-jalan ke desa..  padahal tugas kita sebagai insan manusia itu justru MENCARI HIKMAH alias INSPRIRASI dari perjalanan kesana kemari dalam melaksanakan kewajiban BERTEBARAN DI MUKA BUMI ini..



fa-idzaa qudhiyati alshshalaatu faintasyiruu fii al-ardhi waibtaghuu min fadhli allaahi waudzkuruu allaaha katsiiran la'allakum tuflihuuna

[62:10] Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.

Masalah klasik emang kalo gak punya duit jadi bikin kita susah kreatif, yang ujung-ujung nya selama saya setahun gak ke desa jadi banyak kehilangan keberuntungan.. banyak kehilangan moment.. banyak kehilangan kesempatan.. dan banyak kehilangan-kehilangan lainnya yg membuat kita kalah langkah di banding orang lain ...#UUD
 

Yg dulu Masih Bayi... 
Sekarang Punya Adik Bayi


 
..Yang Dulu Bayi, Siap-Siap Berpetualang..


Apalagi musim kemarau tahun ini yg bikin suhu di Desa panas membara membuat saya makin mengurungkan niat alias menunda nunda nunggu musim hujan biar agak ademan.. padahal justru perjalanan di musim kemarau ke pelosok pelosok bisa membuat kita tahu mana yg sumber air nya bagus.. dan mana yang kira kira air nya tadah hujan saja... sehingga berbagai potensi dari keadaan suatu wilayah yg kita kunjungi akan bisa menjadi dasar kita dalam menentukan langkah investasi menyelamatkan uang pesangon kita nanti dsb..

Di lain tempat kekeringan.. Disini baru mulai menanam..
..Bertebaranlah di muka bumi vs agar kamu beruntung..




..Tol Cipali dan Awal Musim Hujan..



...Menjelang Usia 5thn Blajar Pindah_Quadrant Sejak 2011..






...Pipanisasi buat Irigasi Efek Bantuan Dana Desa..



....Senangnya Liat Kambing Orang ..







 Akhirnya ...
Ada Juga Investasi Di Desa yang bisa kita cicipin


...Senyuman Kemenangan Saat Pulang Bawa Oleh-oleh dari  Kampung ..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar