Selasa, 27 September 2011

Dengan Kondisi Kaki pake Tongkat... apakah Aku masih AKAN TERUS BERLARI... ???

Apakah Aku masih AKAN TERUS BERLARI... ???
Musibah memang bisa datang kapan saja... tanpa dinyana tanpa diduga...sudah lebih dari 10 hari ini, saya tidak bisa jalan akibat terjatuh dari motor saat pulang kantor.... ceritanya saat itu Jakarta baru saja di guyur hujan setelah berbulan-bulan mengalami kekeringan... entah karena jalan licin... ataukah kondisi ban motor yang salah musim, atau reflek rem tangan yg terlalu kencang takut senggolan...sehingga terjadi kecelakaan tunggal tersebut pas sebelum saya nyebrang jembatan TOL PONDOK GEDE BARAT, depan pertigaan Kavling Auri, 3 km menjelang sampai pintu rumah... Alhamdulillah kondisi saat itu agak macet, sehingga saya tidak sampai "di SIKAT" oleh biker dan mobil di belakang saya... AlhamduuuuuuuuuuuuuuLilllaaaaahh, demikian yg diajarkan ustadz yg lagi kondang...

Baret pun sebenarnya cuma minimalis, paling adaluka bakar kena knalpot disatu titik, namun entah mengapa kok otot betis masih terasa kejang sampai saat ini sehingga memaksa saya harus badrest total di tempar tidur selama 10 hari terakhir ini... ..dipijat dan diurut pun sudah 3-4x dilakoni.. baru dihari ke 12 ini otot betis meskipun masih kejang bisa dipaksa untuk jalan, meskipun harus memakai tongkat...

Hasil ronsen awal memang mengindikasikan lutut kaki kanan saya sudah banyak "kisah lama".. sering kena benturan.. entah akibat dulu main bola.. ataupun jatuh kena benda keras... Diagnosa dokter emang bikin stress juga.. saya dikhawatirkan ada "Otot Legimen" (apa Legiman hehehe) yang putus, sehingga di rujuk harus ronsen MRI segala... hmm suatu pengalaman hidup yang cukup untuk dijadikan perenungan.. ternyata gampang banget kenikmatan itu dicabut... hanya gara-gara satu otot yang bermasalah...

Ada beberapa pesan kala musibah datang yang senantiasa bakal terngiang-ngiang di telinga saya ....  "Ohhh.. Mungkin ente dikasih waktu buat ngekhatamin quran yang waktu Ramadhan kemarin ga khatam kali tuh...." atau ada yg jawab gini... "nah skarang saatnya ente praktekan, kalo sholat Shubuh dan Insya berjamaah pake merangkak....biar ga dibilang munafik" atau pesan skakmat jawaban ustadz liqo yang bikin susah jawab kalo kita ngadu lagi masalah... "Ya... Antum deket-deket sama Allah ajalah, Insya Allah semua masalah beres...... ". Itulah jawaban-jawaban yang ternyataa bikin mulut ini susah untuk bercurhat ria lagi untuk minta simpati.... Astagfirullah alazdim... Ya Allah ....semoga kondisi sakit ini bisa menghapus kesalahan2 yg pernah saya buat...

Apalagi dalam kondisi sakit seperti ini, temen-temen Dpra mengadakan Halal Bihalal, yang lokasinya dikantor kecamatan yg cuma 50m dari rumah.. duh.. ngenes banget..sedih.. cuma jadi penonton.. ga bisa berkontribusi..  apalagi selama ini sudah jarang nongol karena urusan kerjaan dikantor plus bulak balik ke sumedang membuat alokasi waktu jadi sering pulang malam... jadi ingat lagunya Raihan.. ingat 5 PERKARA sebelum datang 5 perkara...

Tapi, Insya Allah.. 1 kesulitan diapit 2 kemudahan... selama kita on the track di jalan kebaikan, niat tulus... Allah akan meringankan semua kesulitan yang kita alami.. mungkin musti perbanyak kencleng amal lagi dari sekarang.. agar sebagai biker, bisa terhindar dari musibah.. dan senantiasa ingat .. KEWAJIBAN YANG HARUS KITA LAKSANAKAN LEBIH BANYAK DARIPADA WAKTU YANG KITA MILIKI, semoga dengan musibah ini.. efisiensi waktu hidup saya jadi lebih baik lagi dalam jalan kebaikan... Amin ya Allah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar