Kamis, 16 Juni 2011

TRANFORMASI RADIKAL KANDANG SENTRAL



Tidak ada yang abad kecuali Perubahan, begitu orang bilang. Tidak terkecuali dalam urusan perkandangan. Rencana Perubahan yang dituangkan dalam ROADMAP arah kandang ternyata harus dilakukan secara radikal dengan berbagai pertimbangan.
Tentu saja aspek OTORITER sesuai saran “Bos Gembul 2 “ harus mulai bisa diterapkan. Percapaian jumlah ternak yang luar biasa sebanyak 52 ekor, tentu tidak bisa disikapi dengan stategi dan speed yang biasa… 
oleh sebab itu cara radikal dalam mentransformasikan kandang harus benar-benar dapat dipahami oleh segenap shareholder kandang.
Dalam proses Radikal ini, sikap WAIT en SEE tidak dapat di tolerir mengingat di tahap rintisan inilah masing-masing investor akan dilakukan seleksi alami mana yang benar-benar ingin menjadi peternak andal dan mana yang memilih sekedar berinvestasi saja.

TERIKAT dan TERLIBAT, merupakan kata kunci dalam proses tranformasi ini. TERIKAT dalam saweran kandang, dan TERLIBAT aktif dalam mendanai percepatan pengadaan infrastruktur perkandangan agar di tahap 2 kita dapat berlari full speed.. tidak mencoba-coba lagi.
MOMENTUN di tahap perintisan  ini harus benar-benar dimaksimalkan dengan menggunakan metode belajar SUPER INTENSIF ala PRIMAGAMA or SSC agar pekerja kandang dapat mengetahui formula yg cepat dalam proses menggemukan badan  sapi. Sehingga tidak ada kata coba-coba saat menginjak tahap penggemukan ke 2 kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar