Jumat, 19 Mei 2017

Apa Sih Hasil Belajar Pindah Quadran via NgangonPreneuship Sejak 2011 ?




Sejak gonjang ganjing dimulai nya era pengurangan karyawan di tempat kerja 2011 lalu, kesadaran akan perlunya mempersiapkan mental untuk pindah quadrant dari status orang kantoran semakin mengental dalam diri saya..



 Alhamdulillah Masih Bisa Belajar Paroan Sapi

Sekarang di tahun 2017.,. datang lagi kabar mengenai Lay Off  buat karyawan yg sudah bermasa kerja senior mulai beterbaran lagi...   dan kadang kita tetap merasa tidak siap, apalagi lagi jika nasibnya seperti kisah teman-teman yang menjadi sasaran pengurangan karyawan... tiba-tiba pihak HRD memanggil kita dan menyodorkan secarik kertas yg harus kita tanda tangani dan bulan ini adalah bulan terakhir kita memakai ID Card di kantor ini... kebayang sangat.. saat hari raya nanti tiba dimana orang bersuka cita.. tapi sebagian rekan bimbang dan gelisah karena tumpuan termpat kerja sudah tiada..


Urusan Rejeki Makhluk di permukaan bumi ini memang Allah yg ngatur.. namun  tetap saja rasa gelisah akan datang melanda, saat jaminan rejeki yang biasanya datang tiba-tiba menjadi sirna.. NAH, disinilah pentingnya kita memfokuskan kepada ilmu ukhrowi soal rejeki... mulai mengurangi kalkulasi matematis dan mulai mendalami faktor faktor pendatang rejeki versi nilai nilai qurani...

Karena KETENANGAN HATI, nampaknya menjadi hal yg paling utama dibandingkan dengan besarnya pesangon yang akan diterima. Berapa banyak orang yang pesangonnya berlimpah, tetapi tetap merasa gelisah.. sementara rekan kerja lainnya yg cuma dapat pesangon alakadarnya bisa lebih tenang hidup nya..



Manakah Yang lebih bikin tenang buat yg masih di Quadrant Karyawan?
Punya USAHA tapi gak Punya MODAL
Punya MODAL tapi Gak Punya USAHA


Janganlah ditanya.. apakah saya sudah balik modal dalam blajar pindah quadrant sejak 2011 ini... berjuta rupiah melayang, puluhan ribu jam waktu terbuang adalah investasi yg paling berharga dibanding uang pesangon tiba tiba hilang terkena investasi bodong karena kita tidak siap saat dapat pesangon..

Pelajaran paling berharga yang dirasakan sejak blajar pindah quadrant 2011 adalah ternyata kita harus berani langsung JADI PELAKU.. jangan berlama lama jadi investor yang hanya menitipkan modal ke orang..



Jadilah PELAKU USAHA, walaupun barang dagangannya di pandang sebelah mata oleh orang lain.. karena serendah rendah nya omzet, selama kita jadi pelakunya sendiri sensasinya akan berbeda... ilmu yg kita dapatkan sebagai pelaku usaha akan beda ceritanya saat kita warisan buat anak cucu kelak...









Segeralah pilih kegiatan sektor real yang paling memungkinkan kita jalankan, agar kita bisa mulai menghargai setiap tetes keringat dan meningkatkan kewaspaan atas setiap uang yang mungkin hilang... mulailah rubah status kita sebagai investor menjadi sebagai pelaku usaha, agar kita semakin faham semua ilmu non dunia yang bisa mendatangkan  peluang rejeki kepada kita.









Pompanya Udah Beli Setahun Lalu, Panel Surya Nya baru Brani Beli sekarang
# Mental Karyawan #


Testing Panel Surya 100WP


Blajar Menanam Daun Kale Dulu Sebelum Menanam Rumput buat Kambing





Pindah Quadrant via UrbanFarming di Kota
Sebelum Kita Ekspansi di Desa


Via Daun Mint Belajar konsep Keajaiban Sedekah
biar Orderan Lapak SaKaDoGreenFarm di Tokopedia selalu datang


 Blajar Moto Produk Buat Lapak

Blajar Packaging Barang Dagangan






Blajar Mengemas Hasil Panenan Urban Farming di Atas Atap Ruma






 Menjadi Petani Kota di Rumah Sendiri
# Investor vs Pelaku #

Tidak ada komentar:

Posting Komentar